Cara Melakukan Tes Sand cone

Hi Guys.........!

Selamat datang di blog free design, kali ini kita akan membahas tentang sand cone untuk mengetahui kepadatan tanah yang telah dipadatkan menggunakan alat berat (Vibrator). Pengujian sand cone ini bertujuan untuk mengetahui secara rinci dan detail kepadatan yang dihasilkan.

Cara Melakukan Tes Sand cone
Pembuatan Lubang
ada beberapa langkah yang harus dijalankan ketika melakukan penelitian sand cone ini. langkah-langkah ini nanti bisa menjadi rujukan anda dalam menganalisis data yang ada dilapangan untuk kemudian dimasukkan data dikomputer.

Beberapa ahli menyatakan penelitian ini menjadi bentuk dasar dari kemajuan ilmu mekanika bangunan yang memang sangat bagus hasilnya. tentu dengan catatan pengujian dilakukan sebagaimana mestinya dengan cara dan urutan yang telah ditetapkan.

Penggunaan alat sand cone juga harus diperhatikan, karena dari segi alat dan sarana yang mendukung akan membentuk kevalidan data itu sendiri. dilain pihak, penggunaan alat sering menjadi ganjalan ketika perusahaan atau pengguna tidak mempunyai alat sebagai sarana yang terbilang wajib jika penggunaan yang sering. namun, tidak menutup kemungkinan para pengusaha lebh memilih untuk menyewa perseorangan yang tentunya mengeluarkan biaya banyak.

Cara Melakukan Tes Sand cone
Alat Sand Cone
Dalam penelitian sandcone ini bisa dilakukan dengan tim yang terdiri dari 4 sampai 5 orang. tentu dengan pekerjaan seperti ini diusahakan yang memiliki kompetensi dibidangnya, karena ketelitian dan kevalidan data menjadi kunci utama.






Previous
Next Post »